PT KAI Divre III Palembang Tambah Armada Hadapi Mudik Lebaran 2022

Monday, 11/04/2022 Lain-lain 0 comments

PT Kereta Api Indonesia terus memaksimalkan mudik Lebaran 2022, menyusul adanya keputusan Presiden Republik Indonesia yang membolehkan masyarakat mudik Lebaran.

Kepala Divisi Regional III Palembang Junaidi Nasution mengatakan, pembaruan dan penambahan armada kereta api akan dilakukan, mengingat kenaikan jumlah penumpang akan berbanding lurus dengan jumlah armada.

“Jumlah pemudik yang menggunakan jasa angkutan kereta api itu meningkat pihak kita akan memerlukan rangkaian tambahan,” katanya, Jumat (8/4/2022).

Ia menyebutkan, PT KAI sudah menjual tiket kereta api untuk masa angkutan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah mulai tanggal 22 April sampai dengan 13 Mei 2022.

“Untuk angkutan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022, kita siapkan dengan kekuatan armada kita yaitu 2 kereta ekonomi, 1 kereta bisnis dan eksekutifnya. Jadi, kapasitas kita bisa angkut sekitar 3.200 penumpang setiap harinya,” kata Junaidi.

Adapun rute layanan angkutan, yakni 1 kereta untuk rute Kertapati- Tanjung Karang (Lampung) kelas ekonomi, Kereta Raja Basa untuk  bisnis dan eksekutif dan 2 kereta rutenya ke Kertapati – Lubuk Linggau Serelo ekonomi dan kereta Sindang kelas bisnis dan eksekutif.

Untuk pembelian tiket akan lebih mudah. Pembelian tiket difasilitasi juga oleh Traveloka dan akses lainnya.

“Adapun ketentuan penumpang angkutan Lebaran Idul Fitri tahun ini kita mengikuti SK Menhub. Bagi calon penumpang yang sudah vaksin dua kali, harus antigen dan yang sudah vaksin ketiga booster dia tidak perlu antigen lagi. Kemudian untuk anak yang usia 6 tahun tidak perlu antigen walaupun dia belum divaksin,” ujar Junaidi pula. (*)

 

 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang