Ratu Dewa Apresiasi Karya PFI Palembang

Sunday, 06/12/2020 Sekretaris Daerah 0 comments

BAKOHUMAS - Gambar menjadi media tepat untuk menyampaikan pesan moral. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa M Si usai menutup pameran Foto Jurnalistik Kilas Balik 2018-2019 yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang.

Dewa memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap karya pewarta foto di Kota Palembang. Dia berharap, karya-karya para jurnalis foto ini dapat menjadi inspirasi positif.

"Foto-foto ini dapat menyampaikan pesan moral luar biasa, jadi jangan lihat foto di permukaan tetapi dibalik itu ada cerita yakni cerita politik, cerita agama, cerita sosial kemanusiaan dibalik semua foto tersebut.

Selain itu, karya tersebut tidak bisa diukur dengan materi, tetapi bagaimana kemampuan tertentu," ujarnya, Sabtu (5/12/2020). 

Lebih lanjut menurut Sekda Kota Palembang, menyangkut skill tertentu maksudnya ada orang-orang pilihan. Tidak semua orang bisa memotret gambaran yang penuh suasana sosiologi dan ada suasana kebatinannya. 

"Untuk itu tergantung personal yang menyikapi hasil bidikan foto itu. Karena menunjukkan sebuah karakter baik orang yang memfoto atau orang yang difoto menjadi objek fotonya," kata Ratu Dewa. 

Dewa juga mengimbau dengan penutupan pameran foto jurnalistik ini sangat luar biasa yang menggambarkan secara konfrehensif dari hal-hal yang sebutkan tadi. 

"Dengan penutupan pameran foto jurnalistik ini juga, Dewa berharap akan dijadikan agenda tahunan. Tentunya foto yang lebih update lagi dengan ditengah Pandemi Covid-19 ditahun 2020 dan ada tren-tren tertentu sehingga benar-benar faktual dan update," tuturnya. 

Sementara itu Ketua Panitia Pameran Foto Jurnalistik Kilas Balik 2018-2019, Muhamad Hatta mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang atas suportnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang