Ratu Dewa Ketua ISNU Kota Palembang

Tuesday, 12/02/2019 Lain-lain 0 comments

Ratu Dewa dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdaltul Ulama (ISNU) Kota Palembang periode 2018-2022.

Pelantikan secara resmi dipimpin Ketua Pengurus Wilayah ISNU Provinsi Sumsel, H Herman Deru, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Selasa (12/2/2019).

Hadir dalam pelantikan ini, antara lain, Wali Kota Palembang Harnojoyo, pengurus cabang ISNU Palembang, ormas di Palembang.

Dalam sambutannya, Herman Deru mengatakan sangat mengapresiasi program kerja yang dilaksanakan ISNU Palembang. Antara lain, bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional, pengurus ISNU Palembang membentuk kampung binaan di ibu kota Provinsi Sumsel.

“Ini adalah kegiatan yang positif dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Deru.

Ia juga mengatakan, organisasi ISNU berisi para intelektual dari berbagai latar sarjana. Karena itu, organisasi tersebut harus ada tanggung jawab lebih dibanding organisasi lain.

“Karya baik itulah bentuk tanggung jawabnya, agar mendapat pengakuan dan reward dari masyarakat.”
Ketua ISNU Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, sejumlah program sudah dilaksanakan organisasinya. Antara lain program bedah rumah.

“Bulan depan bedah rumah segara kita laksanakan. Sudah say cek lokasinya. Untuk sementara baru dua rumah. Dengan kriteria seluruh kelengkapan harus ada, seperti surat tanah dan terutama memang tidak mampu," ujar Dewa, dibincangi wartawan usai pelantikan.

Untuk program jangka pendek, Dewa mengatakan ISNU Palembang segera membentuk kepengurusan di tingkat kelurahan. Sementara untuk jangka panjang, ISNU Palembang akan membangun Perguruan Tinggi (PT) ISNU.

"PT ISNU harus ada skejul yang komplit dan jelas. Maka 3 bulan ke depan ada progresnya, yaitu seminar dan workshop untuk mengundang pakar dan ahli. Dan saat ini sudah kita garap, setelah itu kita mulai adminitrasi ke depannya. PT ISNU paling tidak akan dibangun pada 2021,” Dewa menerangkan.

Ia menambahkan, tugas ISNU juga mengedukasi para anggota dan masyarakat. Dicontohkannya, saat ini sedang masa pemilu dan tugas ISNU menyampaikan kepada masyarakat.

“Walaupun bukan dari pemerintah, tapi ini tugas moril,” kata Dewa.

Di acara pelantikan itu juga diserahkan hadiah kepada pemenang hijab fashion dan pemberian bantuan berupa mobil kepada kampung binaan di Kota Palembang. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang