Ratu Dewa: Maknai Hari Pahlawan Menjadi Dua Hal

Sunday, 10/11/2019 Sekretaris Daerah 0 comments

BAKOHUMAS - Tepat setiap 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, peringatan hari pahlawan dimaknai menjadi dua hal.

Pertama sebuah momentum untuk menghargai jasa para pahlawan, yang mana artinya ada jiwa nasionalisme untuk dijunjung tinggi. Kedua, pemuda, mahasiswa dan seluruh organisasi harus mengisi hari pahlawan dengan perbuatan yang nyata.

"Jaman kita harus ada perubahan yakni dengan digital, kita bukan lagi melawan penjajah dengan fisik tapi sudah diluar itu. Dari sifat mental yang harus kuat, kita maknai dengan jiwa nasionalisme," kata Dewa usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Minggu (10/11/2019).

Dewa juga mengatakan, saat ini kita merasa beruntung karena hidup dimasa yang damai dan menikmati hasil jerih payah dari para pahlawan yang telah berhasil melepaskan Indonesia dari tangan penjajahan.

"Maka dalam memperingati hari pahlawan ini, perlunya pemaknaan nilai moral yang dapat diambil dari aksi heroik para pahlawan kita dalam mempertahankan kemerdekaan, kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda yang dapat mencontoh nilai dan moral dari para pahlawan seperti keberanian, tanggung jawab, rela berkorban, dan jiwa kepemimpinan dalam menghadap tantangan ke depan," tukasnya.

Sementara, yang menjadi Inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan, yakni Dandim 0418 Palembang, Kolonel Arm Widodo Noercahyo.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang