Sekda Apresiasi Bantuan Sembako dari Pimpinan Aisyiyah Muhammadiyah ke Masyarakat Pinggiran

Tuesday, 14/04/2020 Sekretaris Daerah 0 comments

Gerakan Peduli Sesama Dampak Covid-19, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatara Selatan secara simbolis memrahkan bantuan paket sembako kepada masyarat melalui Pemerintah Kota Palembang.

Paket sembako itu secara simbolis diterima Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, Selasa (14/4/2020). 

Ratu Dewa mengapresiasi upaya STIKES Aisyiyah Palembang yang mendistribusikan paket sembako untuk masyarakat pinggiran (marjinal). 

Dia mengajak perusahaan dan organisasi di Kota Palembang ikut berpartisipasi dalam membantu selama pandemi Covid-19.

"Pemkot sangat mengapresiasi. Mungkin saja ada masyarakat pinggiran yang belum terdata. Bisa kita distribusikan bantuan ini."

Dewa menyebutkan, ada 1.609 paket sembako yang sudah didistribusikan ke masyarakat, seperti tukang tambal ban, pemulung dan lainnya. 

Dewa mengimbau seluruh perusahaan, organisasi keagamaan dan lainnya untuk selektif menyalurkan bantuan, terutama kepada masyarakat yang tidak mampu maupun yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumsel, Dra Darni Hartati MM, mengatakan, bahwa hal ini memang merupakan tugas rutin Aisyiyah untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Kita juga punya panti, dan ini adalah pekerjaan kita. Kebetulan ini ada musibah, maka dari itu kita harus turun dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Ia juga memaparkan, tidak hanya bidang pendidikan, Aisyiyah juga bergerak dalam sosial, ekonomi dan lain sebagainya.

"Ini baru 1609 paket yang sudah siap dan dananya 150 juta. Ini Aisyiyah semua yang mengerjakannya. Ini semua kita lakukan penyisiran. Dan pastinya Aisyiyah selalu siap," ujar Darni. (*) 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang