Sekda Kukuhkan IPIM Sumsel, Tiap Sabtu Malam Pedestrian Sudirman Dibacakan Alquran

Sunday, 21/04/2019 Sekretaris Daerah 2 comments

BAKOHUMAS - Kini Halte Pedestrian Sudirman setiap malam Minggu akan dibacakan ayat-ayat suci Alquran oleh anak-anak penghapal Alquran. Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk menyukseskan visi misi Kota Palembang, yaitu Palembang Emas Darussalam.

Hal ini disampaikan oleh, Ketua Umum Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Sumsel, Nawawi Dencik usai dilantik oleh Ketua IPIM Nasional, Syarifuddin Muhammad yang juga sebagai Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, di Halte Pedestrian Sudirman, Sabtu (20/4/2019) malam.

"Jadi di halte ini setiap malam Minggu ada acara Sima'an Alquran secara hafalan 30 Juz yang dibacakan oleh anak-anak," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pelantikan IPIM Sumsel sebagai wujud mencipatkan persaudaraan antar imam masjid dan bahkan antar komunitas. Imam masjid merupakan motor penggerak untuk melahirkan manusia yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.

"Inilah fungsi strategis yang dimiliki imam masjid, dan juga untuk memudahkan koordinator imam masjid." tuturnya lagi.

Acara ini juga sekaligus Khotmil Quran yang telah dilaksanakan selama 15 Kali dan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H. Kegiatan ini dihadiri oleh, Kepala Dinas (Kadin) Kominfo Kota Palembang, Kadin Pariwisata Kota Palembang dan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Palembang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan malam ini adalah inti dari Palembang Emas Darussalam. Untuk membangun karakter umat, pertama karakter keimanan, kedua dari sisi kinerja. Maka dari itu pihaknya mengajak seluruh ASN, non PNSD dan masyarakat untuk melaksanakan gerakan salat subuh berjamaah.

"Peraturan Wali Kota (Perwali) telah dibuat untuk seluruh pejabat di Kota Palembang agar melaksanakan salat subuh berjamaah. Gerakan ini dilakukan untuk membangun keimanan dalam masyarakat," kata Dewa.

Dilanjutkan Dewa, pihaknya juga telah menganggarkan dana untuk para penghafal Alquran di Pedestrian Sudirman. "Sebagai stimulan bagi para penghafal Alquran, kita telah menganggarkan dana untuk mereka," tutupnya.
(*)

Comments ( 2 )
  1. User Avatar
    Arif Iskandar Abdul Ghafor - arif.iskandar01@gmail.com Post author

    terima kasih atas perkongsian

  2. User Avatar
    ibozeru - atioqag@pazew.fodiscomail.com Post author

    Akiumuk Owagaaha jws.zuhs.bakohumas.palembang.go.id.ouq.mv http://slkjfdf.net/

Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang