Sekda Palembang Lepas Bantuan untuk Korban Tsunami Lampung Selatan

Tuesday, 15/01/2019 Sekretaris Daerah 0 comments

Pemerintah Kota Palembang menyalurkan bantuan kepada korban tsunami di Lampung Selatan.

Bantuan itu secara resmi dilepas Sekretaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mastofa, di halaman kantor wali kota, Selasa (15/1/2019).

Hadir dalam acara ini, antara lain, Dandim 0418 Palembang, Letkol Inf Honi Havana, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Pemkot Palembang.

Bantuan itu dihimpun Pemkot Palembang bekerja sama dengan komunitas offroad JIP Plembang Nian (JPN) Sriwijaya.

Harobin mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian terhadap korban bencana tsunami Lampung Selatan beberapa waktu lalu.

“Mungkin kita terlambat. Tapi, saya kira lebih dari pada tidak sama sekali,” ujar Harobin, didampingi Asisten I Setda Palembang, Sulaiman Amin.

Ia menyebutkan, bantuan itu akan diserahkan kepada bupati Lampung Selatan yang selanjutnya menyalurkan kepada korban tsunami di daerahnya.

“Insya Allah besok diterima bupati. Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ujar Harobin.

Ia juga mengapresiasi kerja sama dari JPN Sriwijaya yang akan mendampingi kendaraan logistik bantuan ke Lampung Selatan.

“Semoga berjalan lancar dan tidak ada kendala. Saya mengapresiasi teman-teman JPN yang sudah ikut membantu.”

Sekretaris Dinas Sosial Kota Palembang,  Ikhsan Tosni, menyebutkan, dana yang berhasil dihimpun total Rp 81 juta. Ada pula sembako berupa 38 kotak mi instan, beras 2 ton, dan 73 karung dan 36 kardus pakaian bekas.

“Ada juga susu untuk anak-anak,  selimut,  perlengkapan ibadah dan tim medis kita juga stand by di Lampung untuk membantu,” kata Ikhsan. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang