Sekda Pantau Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Kota Palembang

Thursday, 18/04/2019 Sekretaris Daerah 0 comments

BAKOHUMAS - Guna memastikan perkembangan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemiliham Legislatif (Pileg) 2019, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa, MSi memantau secara langsung jalannya Pemilu tahun ini, Kamis (18/4/2019).

"Hari ini kita memantau bagaimana perkembangan pelaksanaan baik Pilpres maupun Pileg. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar," ujarnya usai meninjau di kawasan Ilir Timur I, Palembang.

Diakui Ratu Dewa, berdasarkan hasil laporan Kesbangpol Kota Palembang, ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Ilir Timur I yang tertukar kertas suaranya.

Namun ia menjelaskan, dari jumlah TPS sebanyak 4.805 hanya beberapa TPS saja yang mengalami permasalahan secara teknis. "Itu artinya pelaksanaan pemilu di Kota Palembang berjalan dengan kondusif dan tidak ada kendala yang berarti," jelasnya.

Selain mengecek data yang telah dikumpulkan oleh tim pemantau pemilu, Sekda juga menanyakan hasil pelaksanaan pemilu. "Untuk sementara masih berjalan dengan aman dan lancar," imbuhnya pula.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang Altur Febriansyah menambahkan, ada 30 kasus yg bersifat teknis di Kota Palembang selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. "Tapi Insya Allah sifatnya hanya teknis saja," tegasnya.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Camat Plaju, Kabag Humas, Dinas Kominfo dan jajarannya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang