Sekda Ratu Dewa Minta Dishub Laksanakan 9 Poin Ini

Monday, 08/04/2019 Sekretaris Daerah 0 comments

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menjadi pembina apel di halaman Dinas Perhubungan Kota Palembang, Senin (8/4/2019) pagi.

Turut mendampingi Sekda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Yanurpan Yany.

Dalam amanatnya, Ratu Dewa mengemukakan sembilan hal yang perlu dilakukan untuk mengotimalkan kinerja aparatur sipil negara (ASN), terutama di Dishub Palembang.

Pertama mengoptimalkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi (KIS) terhadap program, dengan mitra kerja.

Kedua, meningkatkan kedisplinan baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non PNSD, tanamkan jiwa jujur transparan dan bertanggung jawab serta tetap terus memelihara etika, perilaku dan idealisme ASN.

“Ketiga, mengoptimalkan percepatan dan penyederhanaan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan SOP yang berlaku. Keempat, penindakanan yang tegas kepada para ASN dan Non PNSD yang melakukan pungutan liar terhadap masyarakat,” ujar Dewa.

Poin berikutnya, melakukan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui tertib adminitrasi, baik dalam surat menyurat, tertib dokumentasi pengelolaan keuangan, serta aset sesuai dengan ketentuan dan peraturan tata naskah dinas.

Keenam, menciptakan atau membuat, membangun aplikasi khusus pelayanan yang berkaitan dengan tupoksi Dishub kota Palembang.

Ketujuh adalah para petugas harus berada di jalan-jalan untuk tetap memantau parkir liar serta melihat dan mengambil sampah yang terlihat.

Kedelapan, kepada para ASN dan Non PNSD yang ditugaskan di lapangan agar betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam rangka mengatur lalu lintas di titik-titik kemacetan dan jalan umum.

“Sehingga kendaraan baik roda dua maupun roda empat dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terutama di jalan yang menghubungkan ruang publik seperti, tempat perbelanjaan, rumah sakit dan lainnya,” kata Dewa.

Kesembilan, jajaran Dishub harus memelihara kebersamaan, kesetiakawanan, kekompakan dan kepedulian demi terciptanya hubungan yang harmonis, baik bawahan, atasan dan sesama ASN.

“Sembilan hal ini akan tercipta apabila kita semua melaksanakannya dengan baik dan sepenuh hati,” kata Dewa.

Usai apel, Sekda Dewa, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kurniawan, Kepala Dinas Kominfo Yanurpan, Kepala DPMPTSP, meninjau ruang ACTS Dishub Palembang. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang