Sekda Ratu Dewa Resmikan Program RUBASA

Wednesday, 30/09/2020 Sekretaris Daerah 0 comments

Pemerintah Kota Palembang, bekerja sama dengan Komunitas Mata Kita Sumatera Selatan meluncurkan program Ruang Belajar Bersama (RUBASA). 

Program RUBASA memberikan kemudahan mengakses WiFi, terutama bagi pelajar, untuk belajar secara daring atau online. 

"Ini program yang positif sekali, dari komunitas yang berisikan anak-anak muda. Mempermudah pelajar menimba ilmu saat belajar dari rumah. Kita mengapresiasi," kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, usai secara resmi meluncurkan program RUBASA, di Kecamatan Sematang Borang, Selasa (29/9/2020).

Ia menyebutkan, pandemi Covid-19 berdampak pada sistem belajar mengajar secara tatap muka.

Karena itu, belajar secara online jadi solusi saat ini. Tentu saja, untuk online pelajar butuh paket data Internet maupun akses Wi-Fi. Adanya program RUBASA akan memudahkan pelajar mengakses Internet. 

"Pemkot Palembang juga, melalui Dinas Pendidikan secepatnya akan meresmikan pemberian internet gratis di setiap kecamatan," kata Dewa, seraya mengajak masyarakat mendukung program Internet gratis be itu juga program RUBASA yang diluncurkan hari ini. 

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

Antara lain dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman. 

Ketua komunitas Mata Kita Sumatera Selatan, Dwiki Adiputra, mengatakan, pengadaan ruang belajar serta WiFi gratis ini bertujuan memperlancar semua akses belajar mengajar khususnya bagi siswa yang kesulitan memperoleh internet gratis.

"Iya kita lihat selama ini siswa merasa sangt sulit belajar secara daring, ya. Dan program ini menurut kami sangat membantu bagi mereka yang kesulitan untuk mendapatkan internet gratis," kata Dwiki. (*) 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang