Sekda Ratu Dewa Serahkan Beras dari PGRI Sumsel ke Wali Murid

Thursday, 09/06/2022 Sekretaris Daerah 0 comments

Sebanyak 720 kg beras dibagikan kepada wali murid yang tidak mampu. Beras ini dikumpulkan secara kolektif dari anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel.

Ketua PGRI Sumsel, H Ahmad Zulinto S.pd M.M bersama Dewan Pembina PGRI Sumsel, Drs Ratu Dewa MSI, berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban dari wali murid.

“Meski tidak banyak, tapi semoga bantuan dari anggota PGRI Sumsel ini dapat membantu orang tua murid yang kurang mampu,” kata Dewa, usai secara simbolis menyerahkan bantuan, di SMP Negeri 22 Palembang, Kamis (9/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Dewa juga menceritakan kisahnya sewaktu kecil hingga menjadi Sekretaris Daerah Palembang.

“Kunci saya menjadi Sekda Palembang bukan karena saya pintar dan rajin sekolah saja, tapi berkat doa dan ridho dari “emak” saya,” kata Dewa di hadanpan ratusan wali murid SMPN 22 Palembang.

Menurutnya, dengan seringnya berkomunikasi dengan anak dan orang tua terkaitan pendidikan itu bisa menjadikan ucapan, doa dan saran bisa terkabul.

“Waktu itu ada Sekda yang mewakili Wali Kota ke Desa saya, terus Bapak saya ngomong, “Iwan (panggilan kecil Ratu Dewa) kamu kelak mewakili Wali Kota (Sekda) seperti itu,” ungkapnya.

Dengan cerita itu, Dewa ingin menginspirasikan kepada wali murid untuk bisa mendoakan yang baik-baik terhadap anaknya. Ia juga menilai doa bisa menjadi kenyataan.

“Dari cerita saya tadi, bukan saya menjadi Sekdanya, melainkan kunci kesuksesan adalah doa dan ucapan baik dari orang ibu,” pungkasnya. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang