Sekda Ratu Dewa: UMKM Bisa Pulihkan Ekonomi

Wednesday, 08/06/2022 Sekretaris Daerah 0 comments

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa menghadiri acara Business Development Services (BDS) yang bertemakan “Omzet Meroket, Setengah Persen Sepenuh Hati”. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Palembang, Rabu (8/6/2022).

Di tempat yang sama juga dilaksanakan pengukuhan UMKM Amiro Kitu. 

"Pengukuhan UMKM ini dalam rangka yang pemulihan ekonomi. UMKM ini harus dibina, dikembangkan," ujar Dewa. 

Dewa mengatakan, melalui kegiatan ini pelaku UMKM diharapkan dapat melebarkan sayapnya, terutama dalam konteks kearifan lokal yang dapat membantu perekonomian Kota Palembang.

“UMKM besar dan kecil cukup potensial untuk dikembangkan. Apalagi pasca pandemi ini harus kita tingkatkan. Pelaku usaha dunia industri kita ini ada sekitar 2.200 lebih lah, dengan daya serap tenaga kerja yang luar biasa,” ujar Dewa. 

Ia menambahkan, semakin banyak UMKM bertumbuh, maka perekonomian Palembang akan naik.

“Target kita sebanyak-banyaknya. apalagi konteks kita dalam kearifan lokal didorong oleh pemerintah pusat, maka dari itu semakin banyaknya UMKM maka perekonomian Palembang akan naik.” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Palembang, Sardana, berharap seluruh anggota UMKM yang tergabung di GPP Amirokitu bisa memajukan dan mengembangkan usaha yang dimiliki.

“Semoga anggota yang tergabung dalam UMKM ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta berkontribusi kepada negara yakni dalam bentuk membayar pajak. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang