Sekda: Setiap OPD Wajib Menghidupkan Musala

Friday, 05/04/2019 Sekretaris Daerah 0 comments

BAKOHUMAS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa menekankan setiap Organisasi Perangkat Dinas (OPD) wajib menghidupkan atau memakmurkan masjid dan musala.  Hal ini diungkapkannya usai menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang,  Jumat (5/4/2019).

"Kita berharap Peringatan Hari Besar Agama Islam (PHBI) diadakan dan menjadi acuan untuk seluruh dinas tanpa terkecuali. Selain itu menghidupkan masjid ataupun musala yang ada serta mengajak seluruh masyarakat di sekitar untuk memakmurkan masjid dan musala," ujar Ratu Dewa. 

Bahkan, setiap OPD wajib ada musala, karena selain bisa dimanfaatkan oleh pegawai untuk beribadah juga mengajak masyarakat setempat untuk menjadi wadah syiar dakwah.

"Ya,  wajib setiap OPD itu ada musala atau masjid, jadi pegawai tidak kesulitan untuk mencari tempat ibadah," katanya. 
Sementara itu, Kepala PUPR Kota Palembang,  Akhmad Bastari mengatakan,  dalam rangka memperingati Isra Mi'raj ini,  pihaknya menggelar acara,  berbagi dan menjalin silaturahmi.

"Alhamdulillah kesempatan peringatan Isra Mi'raj ini kami memberikan santunan kepada anak kurang mampu di lingkungan sekitar. Sesuai arahan Wali Kota Palembang, H Harnojoyo bahwa ASN memiliki kewajiban untuk berbagi dengam cara menyantuni anak yatim sesuai kemampuan," jelasnya. 

Tidak hanya itu, kedepan pihaknya akan memperluas musala dengan swadaya pegawai baik PNS maupun honorer. 

"Kita akan mempercantik musala dan dibuat senyaman mungkin,  harapan kita selain pegawai di lingkungan PUPR dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk juga terbuka bagi masyarakat sekitar.  Alhamdulillah selalu ramai disetiap waktu shalat, " tukasnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang