Sekda: Sukses Festival Sekanak Lambidaro Harga Mati, OPD Harus Berperan

Monday, 31/01/2022 Sekretaris Daerah 0 comments

Seluruh organisasi perangkat daerah ditekankan untuk menyukseskan Festival Sungai Sekanak Lambidaro yang akah dihelat pada 5-6 Februari mendatang.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, usai memimpin rapat evaluasi bersama seluruh OPD serta seluruh pihak terkait persiapan pelaksaan Festival Sekanak Lambidaro, Senin (31/1/2022).   

“Seluruh harus serius memback up. Sehingga festival ini berlangsung tertib, aman dan lancar,” ujar Dewa.

Ia menyebutkan, kesuksesan Festival Sungai Sekanak Lambidaro jadi harga mati. Soalnya, ini jadi tolok ukur Pemkot Palembang mengenalkan destinasi wisata, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk menjaga, merawat, sekaligus mencintai sungai.

“Ini juga merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam menghidupkan transportasi sungai,” kata Dewa pula.

Karena itu, ia mengharapkan sekaligus menekankan seluruh OPD Pemkot Palembang mengambil peran dan bertanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Ini bukan hanya pekerjaan Dinas PU saja tetapi ini adalah pekerjaan Pemerintah kota yang harus disuport sama-sama,” Dewa menegaskan.

Pemkot Palembang, Dewa melanjutkan, juga butuh dukungan dari awak media untuk menyukseskan kegiatan wisata perdana di awal 2022 ini.

Salah satu yang dibahas pada rapat itu adalah soal lokasi titik parkir saat penyelenggaraan Festival.

“Ini sedang dikaji. Nanti akan ada rapat Forum Lalu Lintas, Dinas Perhubungan bersama dari pihak Kepolisian,” kata Dewa, seraya menekankan penerapan protokol kesehatan juga harus jadi prioritas.

Diketahui, bahwa kegiatan Festival Sungai Sekanak Lambidaro yang akan digelar pada 5-6 Februari mendatang rencana nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Antara lain, Festival Komunitas, Instagram Photo dan Vlog Konten, Lambidaro Fashion Show. 

Kemudian, Gerakan Bersih Susur Sungai, Gerakan Tabur Benih Ikan, Gerakan Tanam Pohon, Permainan Rakyat, dan Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif, Kuliner dan Makanan Asli Palembang. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang