Serapan Anggaran Pemkot Palembang Capai Rp 2,5 Triliun

Thursday, 13/09/2018 SKPD 0 comments

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Hoyin Rizmu mengatakan, saat ini serapan anggaran di lingkungan Pemkot Palembang sudah mencapai 70 persen.

“Dari APBD total Rp 3,3 triliun sudah terserap Rp 2,5 triliun,” ujar Hoyin, dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (13/9).

Peningkatan serapan anggaran ini berdampak pada manajemen kas untuk SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang sifatnya prioritas.

“Kalau kas tidak punya uang, maka akan mempengaruhi pencairan dana untuk SKPD yang sifatnya skala prioritas. Misalnya honor pegawai, pemeliharaan Kota Palembang dan petugas kebersihan,” ujar Hoyin.

Tingginya serapan anggaran ini juga diakui Hoyin juga dikarenakan ada campur tangan dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang sudah mempercepat proses tender. Sehingga kontraktor lebih cepat melakukan penagihan.

Hoyin meyakini, pada triwulan akhir (Oktober-Desember) tingkat serapan anggaran akan naik. Utamanya, untuk proyek fisik. Pada saat itu progres fisik proyek bisa mencapai titik optimalnya.

"Saya yakin tahun ini serapan anggaran akan mencapai lebih dari tahun lalu,” kata Hoyin pula. (*)

 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang