Tarik Minat Jamaah, Dinas PMPTSP Kota Palembang Bangun Mushalla Berdesain Unik

Friday, 02/08/2019 Sekretaris Daerah 0 comments

BAKOHUMAS - Sekda Kota Palembang Ratu Dewa melaksanakan peletakan batu pertama pada Mushalla Al Khidmat di Kantor Dinas PMPTSP Kota Palembang, Jumat (2/8/2019). Dalam kegiatan itu, Kepala DPMPTSP Kota Palembang, Akhmad Mustain menjelaskan terkait pembangunan Mushalla Al Khidmat tersebut.

"Mushalla ini kita bangun sebagai fasilitas yang akan kita sediakan dalam rangka mendirikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang," katanya.

Ia juga menjelaskan, mushalla yang memiliki ukuran 176 meter persegi, dengan kapasitas 160 jamaah ini memiliki desain yang unik.

"Mushalla ini kita bangun tidak terlalu besar, hanya 176 meter persegi, dengan desain yang unik, sehingga ini nanti dapat juga menarik masyarakat dalam berkunjung," ujarnya.

Selanjutnya, Akhmad Mustain menargetkan Mushalla Al Khidmat itu sendiri nantinya, akan dapat rampung pembangunannya akhir tahun ini juga. "Dikarenakan DPMPTSP akan mulai berjalan pada awal 2020, jadi mushalla ini kita targetkan di akhir 2019 dapat kita selesaikan," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengharapkan, mushalla yang dibangun sebagai sarana ibadah ini, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan pegawai DPMPTSP. "Ini adalah mushalla dengan arsitektur tersendiri, ada keunikan tersendiri, masyarakat sembari mengurus permohonan dan perizinan, mereka bisa memanfaatkan mushalla ini sebagai sarana ibadah," papar Ratu Dewa.

Selanjutnya, ia berharap, DPMPTSP dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan juga mengharapkan agar Mushalla Al Khidmat nanti dapat dipenuhi jamaah yang beribadah.

"Dengan adanya mushalla ini, semoga dapat menjadi pengingat kita semua untuk menunaikan salat lima waktu, secara berjamaah di mushalla tersebut, dan kami mengajak mari bersama-sama tetap pelihara kekompakan DPMPTSP sebagai pelayanan masyarakat, tetap solid, kita berikan pelayanan secara cepat dan sederhana, sesuai prosedur yang ada," tutupnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang