Tekan Angka Lakalantas, Pemkot Palembang Bersama PT Taspen Gelar Mudik Gratis

Thursday, 30/05/2019 Lain-lain 0 comments

BAKOHUMAS - Menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah (H) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama PT TASPEN mengadakan Mudik Gratis BUMN 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB) ini dipimpin langsung oleh Asisten I Pemkot Palembang Sulaiman Amin.

Kepala Cabang PT Taspen Palembang Kasija menyatakan, tujuan dasar penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN tersebut adalah untuk mengurangi angka resiko kecelakaan lalu lintas (lakalantas), yang kerap membayangi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

"Ini adalah wujud kontribusi kami untuk masyarakat, ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat bersilaturahmi , berkumpul dengan keluarga dan kerabat dengan bebas biaya dan juga mengurangi angka resiko kecelakaan, dimana biasanya pemudik menggunakan sepeda motor dapat beralih mengikuti mudik gratis bumn 2019," kata Kasija, Kamis (30/5/2019).

Lebih lanjut dijelaskannya, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. "Kita memiliki 1188 peserta terdiri dari pegawai BUMN seperti PT. Taspen, Bukit Asam, Pusri, PLN dan beberapa BUMN terkait serta masyarakat ini di fasilitasi dengan 8 bus," paparnya.

Sementara itu, Asisten I Sulaiman Amin mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. "Kami mengapresiasi terhadap bumn di kota palembang yg sudah memprogramkan mudik bareng, ini sangat membantu masyarakat," kata Sulaiman.

Selanjutnya Sulaiman berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan bisa lebih memberikan pelayanan mudik yang aman dan nyaman kepada masyarakat. "Dengan kegiatan ini , semoga bisa membantu warga Kota Palembang, masyarakat bisa mudik dengan seharusnya, mudik menggunakan transportasi dengan memenuhi persyaratan, sehingga kita bisa mengurangi angka kecelakaan yang ada", tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani berpesan, kepada para pemudik untuk bisa membantu dalam mempromosikan Kota Palembang."Kami dari dinas pariwisata berharap bagi para pemudik nanti lebih bisa mempromosikan Kota Palembang di kampung halamannya, sehingga ini bisa meningkatkan daya tarik wisatawan untuk datang ke Palembang," tutupnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang