Tingkatkan Pelayanan Islami, RSI Siti Khadijah Palembang Target Akreditasi Syariah

Thursday, 28/02/2019 Lain-lain 3 comments

BAKOHUMAS - Tahun ini Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Khadijah Palembang menargetkan untuk meraih Akreditasi Syariah, hal ini bertujuan guna meningkatkan pelayanan syar'i kepada masyarakat Sumatra Selatan (Sumsel).

Hal ini disampaikan Direktur Utama RSI Siti Khadijah Palembang, Dr Jon Ganefi SpPD FINASIM MKes usai peresmian gedung Cathlab sekaligus peringatan HUT RSI Siti Khadijah yang ke 37, Kamis (28/2/2019).

"Secepatnya, kita akan akreditasi syariah, saat ini lagi proses. Dengan terakreditasinya RSI Siti Khadijah diharapkan dapat memberikan pelayanan secara islami dan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan pemerintah Sumsel, serta Pemerintah Kota Palembang," ujarnya.

Ditambahkannya, tak hanya memperingati HUT RSI Siti Khadijah, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya juga berkesempatan meresmikan Gedung Cathlab atau fasilitas pelayanan kateterisasi jantung.

"Dengan adanya gedung cathlab ini akan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berobat disini," jelas Jon Ganefi lagi.

Dikatakannya, cathlab tersebut sudah berjalan selama satu tahun ini, namun belum bisa digunakan untuk pasien yang menggunakan BPJS. Sampai saat ini pihaknya, masih menunggu kepastian dari BPJS untuk menjalin MoU.

Ia berharap, kedepan RSI Siti Khadijah mampu memberikan pelayan yang ramah terhadap pasien serta pelayanan berbasis islami.

"Mudah-mudahan apa yang kami harapkan khsususnya RS untuk terus meningkatkan pelayanan berbasis islami," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya mengatakan, RSI Siti Khadijah mengambil peranan penting untuk membantu masyarakat, hal ini terlihat sejak 2014 lalu RS ini sudah bisa membantu pasien JKN-KIS.

"Kedepan kita berharap agar kerjasama yang baik ini terjalin untuk selamanya, karena rumah sakit yang letaknya sangat strategis, serta rumah sakit ini akan menuju akreditasi syariah sangat baik dalam membantu masyarakat," tutupnya.
(*)

Comments ( 3 )
  1. User Avatar
    anukoce - liwwecazu@enaux.fodiscomail.com Post author

    http://slkjfdf.net/ - Ajiroapuc Uxoqiweke nsq.olbf.bakohumas.palembang.go.id.vlx.kt http://slkjfdf.net/

  2. User Avatar
    oyuapuqn - ibawedec@enaux.fodiscomail.com Post author

    http://slkjfdf.net/ - Dupefug Iehujele xxw.ntel.bakohumas.palembang.go.id.afy.nt http://slkjfdf.net/

  3. User Avatar
    oyuapuqn - ibawedec@enaux.fodiscomail.com Post author

    http://slkjfdf.net/ - Dupefug Iehujele xxw.ntel.bakohumas.palembang.go.id.afy.nt http://slkjfdf.net/

Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang