Wali Kota Palembang Lepas Bantuan 100 Ton Beras untuk 18 Kecamatan

Friday, 17/04/2020 Walikota Palembang 0 comments

BAKOHUMAS - Wali Kota Palembang, H Harnojoyo melepas bantuan 100 ton beras secara simbolis untuk dibagikan di 40.735 kepala keluarga (KK) di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Tasik, Palembang. 100 ton beras ini merupakan sumbangan dari Yayasan Budha Suci Palembang.

"Alhamdulillah satu persatu organisasi dan instansi swasta mulai turut membantu dalam rangka penanganan Covid-19. Hari ini secara simbolis kita lepas mobil beras untuk dibagikan ke 18 kecamatan," ujarnya.

Nantinya kata Harno, dari 100 ton beras ini dikemas menjadi 10 kilogram (kg) per KK, menjadi sebanyak 10.000 kg dan di distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Dibantu RT/RW, lurah dan camat setempat untuk membagikan ke warga sesuai data Dinas Sosial Palembang. "Gugus tugas yang ada di pos masing-masing kecamatan bekerja sama dengan RT/RW setempat, " katanya. 

Harno mengajak agar selama pendistribusian beras ini diawasi dan saling membantu serta tepat sasaran. "Data yang sudah diberikan ini sudah sesuai dan kita pastikan tepat sasaran,  karena by name by address sehingga tidak terjadi kekeliruan saat pendistribusiannya," tegas dia.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Budha Suci yang sudah turut membantu, serta dia mengajak instansi lain untuk ikut membantu dalam penanganan Covid-19 ini.

"Sekali lagi terima kasih kepada Yayasan Budha Suci Palembang, kita berharap seluruh lapisan ikut membantu memerangi covid-19 ini," harap dia. 

Sementara itu Ketua Yayasan Budha Suci, Tedi kurniawan melalui Sekretaris, Suharjo mengucapkan terima kasih telah memfasilitasi untuk pendistribusi 100 ton beras. Ini sudah tahap ketiga pihaknya membagikan beras dan paket sembako lainnya.

"Mudah-mudahan melalui beras ini masyarakat dapat terbantu dan penyebaran Covid-19 ini segera diatasi, " harapnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang