Wawako dan Pelajar Tebar Benih Ikan di Sungai Musi

Wednesday, 21/08/2019 Wakil Walikota Palembang 0 comments

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menebar benih ikan di Sungai Musi, Rabu (21/8).

Benih ikan patin sebanyak 10 ribu, itu ditebar Fitrianti dari Bus Air Mayang Sari. Wawako Fitrianti tidak sendirian menebar benih. Ia didampingi puluhan pelajar dari SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 13 Palembang.

“Tebar benih ini salah satu upaya pemerintah kota mengedukasi pelajar untuk menjaga ekosistem sungai, mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan,” kata Fitrianti.

Ia mengatakan, setelah penebaran benih patin ini, dalam waktu dekat dilanjutkan dengan penebaran benih ikan belido dan ikan gabus.

“Berapa banyak yang ditebar kita belum tahu. Saat ini kita menunggu persetujuan dan Kementerian Perikanan dan Kelautan RI. Insya Allah akan dilakukan dalam waktu dekat,” ujar Fitrianti.

Ia juga mengimbau kepada nelayan maupun masyarakat umum untuk tidak menangkap ikan dengan cara ilegal, seperti dengan setrum atau bom atau bahan kimia.

“Karena ini bisa merusak habitat ikan dan juga lingkungan.”

Fitrianti melanjutkan, untuk mengantisipasi penangkapan ikan secara ilegal, pemerintah kota rutin melakukan pengawasan dengan melibatkan OPD terkait, dibantu nelayan tradisonal.

“Ada sanksi berat bagi pelaku illegal fishing ini.” (*)


Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang