Wawako Palembang Bagi-bagi Masker di Simpang DPRD

Tuesday, 17/09/2019 Wakil Walikota Palembang 0 comments

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda membagikan masker di Simpang Lima DPRD Provinsi Sumatra Selatan, Senin (16/9/2019).

Kegiatan ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam mengantisipasi dampak kabut asap yang kian memburuk selama beberapa pekan di Kota Palembang.

Fitrianti mengatakan, pihaknya akan terus berupaya dalam mengurangi dampak udara yang kurang baik tersebut. "Selain ke pengguna jalan, kita juga bagikan masker ke sekolah-sekolah," ujar Fitrianti. 

Ia juga mengajak masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta sedapat mungkin mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak mendesak. "Jangan lupa pakai masker, terutama bagi pengendara motor," katanya.

Pihaknya juga menyiagakan OPD terkait untuk menghadapi dampak kabut asap ini, dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk meliburkan sekolah jika kondisi cuaca semakin memburuk, dan mengurangi jam belajar yang biasanya pukul 6.40, sekarang menjadi sekitar pukul 8.

"Kami juga sudah mengoordinasikan kepada Dinas Kesehatan untuk siap dalam menghadapi meningkatnya warga yang terkena ispa, kita siagakan seluruh puskesmas yang ada di Kota Palembang ini," kata Fitrianti. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang