Wawako Palembang Kawal Langsung Penyaluran Bantuan Sembako di Kelurahan

BAKOHUMAS - Guna memastikan bantuan sembako tidak berkurang serta tepat sasaran, Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda mendatangi beberapa kantor lurah, yaitu Kantor Lurah Ogan Baru, Kantor Lurah Karya Jaya dan Kantor Lurah Tuan Kentang, Palembang, Jumat (8/5/2020).

Lebih lanjut Wawako menjelaskan, maksud kedatanganny ke beberapa kantor lurah untuk memastikan sembako tersebut dan apakah sesuai jumlah data warga dengan jumlah data dari Dinas Sosial (Dinsos).

"Ternyata apa yang dikirimkan Bulog sesuai dengan harapan kita. Tidak boleh ada pengurangan sembako. Isi sembako tersebut ada gula 2kg, minyak goreng 2kg, beras 10kg, dan gandum 1 kg dikemas dalam satu kardus," katanya saat ditemui di Kantor Lurah Tuan Kentang.

Menurutnya, data dari Dinsos akan diverifikasi, kalau warganya sudah meninggal atau ganti alamat dan ada yang dapat Program Keluarga Harapan (PKH), maka ditulis keterangan disana. Namun barangnya (sembako) tidak bisa diserahkan akan tetapi dikembalikan lagi ke Dinsos.

"Bantuan sembako tersebut akan segera di distribusikan hari ini. Untuk Karya Jaya ada 570 orang, Ogan Baru ada 1.000 lebih dan Tuan Kentang ada 197 orang," terangnya.

Lanjutnya, kalau ada sembako yang rusak, pihak Bulog siap menggantikannya. Dan bantuannya akan dikawal juga oleh Bhabinkamtibnas, Bhabinsa, lurah dan serta RT setempat. "Kalau ada yang rusak return (kembalikan) ke Bulog. Bulog bersedia mengganti sesuai dengan pesanan," tukasnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang