Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • HACKED by SenpaiXCrew :D
blog-img-10

FK Unsri Pecah Rekor Muri USG Gratis Terbanyak di Indonesia, Ratu Dewa: Bisa Bantu Atasi Stunting

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengapresiasi kegiatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (FK Unsri) ke- 61 yang berhasil memecahkan rekor MURI.

Pemecahan rekor MURI itu yakni pelaksanaan bakti sosial Ultrasonografi atau USG gratis serentak di 23 provinsi, meliputi 88 kabupaten/kota dengan jumlah peserta terbanyak se-Indonesia, sementara mencapai 3500 lebih peserta.

Untuk di Palembang, pelaksanaan acara berlangsung di Gedung Balai Kecamatan Gandus yang dihadiri langsung PJ Wali Kota Palembang, Kadinkes Provinsi Sumsel, Dekan FK Unsri dan perwakilan dari MURI Indonesia, Jumat (22/9/2023).

Khusus di Kecamatan Gandus, pemeriksaan USG gratis ini diikuti 100 lebih peserta.

PJ Wali Kota Palembang Ratu Dewa menyebutkan bahwa ini merupakan terobosan luar biasa dari FK Unsri yang memberikan USG gratis bagi warga Palembang khususnya di Gandus.

"Suatu pilihan yang tepat untuk melaksanakan program USG gratis, di tengah kita sedang berupaya menurunkan angka stunting di Palembang. Hadirnya program bansos melalui USG gratis bisa sedikit menjawab persoalan stunting di kota Palembang," ujar Dewa.

Ia memuji acara FK Unsri yang telah bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga banyak yang merasa terbantu.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pada jajaran Unsri yang sudah berbuat luar biasa bagi masyarakat Palembang, sektor kesehatan dan pendidikan prioritas kami yang butuh pemerataan dan sentuhan. Sektor kesehatan sangat-sangat penting dan kita juga akan mendukung program bapak gubernur," ucapnya.

Sementara itu, Dekan FK Unsri, Syarif Husin, mengungkapkan, acara hari ini berlangsung di 80 lebih lokasi yang tersebar di beberapa provinsi.

"Betul-betul kita berharap semua kegiatan bukan hanya terdokumentasi dengan baik, tapi kegiatan ini harus betul- betul membantu masyarakat kita. Dan tentu kita bertanggung jawab terhadap derajat kesehatan masyarakat serta wujud nyata tanpa rasa lelah dari FK Unsri," kata Syarif. (*)