Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • HACKED by SenpaiXCrew :D
blog-img-10

Masyarakat Diimbau Urus KIS/BPJS Kesehatan, Wawako Fitrianti: Supaya Bisa Berobat Gratis

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menjenguk langsung beberapa warga yang sedang sakit, Kamis (14/9/2023).

Ada empat rumah warga yang didatangi Fitrianti. Semuanya di Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju.

Ia memberikan sejumlah bantuan serta edukasi pada masyarakat.

Dalam kunjungannya, Fitrianti menyebutkan bahwa mayoritas warga Palembang sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Berdasarkan catatan kami hampir 100 persen semuanya mendapatkan perlindungan BPJS Kesehatan. Ada yang dari tempat mereka bekerja, ada yang secara mandiri dan ada juga yang ditanggung pemerintah," ujar Fitrianti.

Namun, ia menyayangkan masih ada warga yang tidak mau berobat di tempat pelayanan kesehatan kendati punya KIS ataupun BPJS.

"Dari kondisi- kondisi pasien yang kita datangi, walaupun mereka sudah memiliki BPJS tapi masih enggan ke puskesmas ataupun rumah sakit. Ini yang kita dorong supaya mereka bisa mempergunakan BPJS Kesehatan-nya. karena pengobatan di puskesmas, rumah sakit bahkan untuk operasi dan obat- obatan pasien tidak perlu mengeluarkan biaya," Fitrianti menerangkan.

Ia juga mengharapkan warga yang belum memiliki KIS ataupun BPJS segera mengurusnya, agar bisa berobat gratis.

"Persyaratannya juga cukup mudah, hanya melampirkan KK dan memberikan infonya ke puskesmas atau kecamatan. Bisa ditanyakan sudah aktif atau belum," demikian Fitrianti. (*)