Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • HACKED by SenpaiXCrew :D
blog-img-10

Palembang Terima Bantuan 155 Titik PJU-TS

Pemerintah Kota Palembang menerima bantuan 155 titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Bantuan melalui aspirasi dari Komisi VII DPR-RI dengan dukungan pemerintah daerah, itu secara resmi dibuka dan diserah terimakan untuk Kota Palembang.

Anggota Komisi VII DPR RI, Yulian Gunhar, membuka dan secara simbolis menyerahkan langsung miniatur PJU-TS kepada Penjabat Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang, Senin (16/10/2023).

Yulian mengatakan, dari 500 titik PJU-TS, Kota Palembang akan mendapat 155 titik, yang akan disebar di wilayah ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini.

Yulian juga menyebutkan bahwa PJUTS tersebut memiliki banyak kelebihan dibandingkan penerangan lampu jalan biasa.

"PJUTS ini pastinya lebih hemat energi serta tidak ada jaringan kabelnya. PJUTS ini menggunakan tenaga surya, jadi kalau siang menyerap tenaga surya dan malamnya otomatis hidup," ujar Yulian.

Dirinya berharap, PJUTS tersebut dapat terus dijaga oleh warga sekitar agar tetap bermanfaat hingga sampai kapanpun.

"Jangan nanti hilang batreinya, karena batreinya itu memang sering dicolong. Karena PJUTS ini per-unitnya seharga 15 juta," sebut Yulian.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk kota Palembang guna menjaga dari berbagai kejahatan, khususnya begal.”

Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan terima kasih atas bantuan Kementerian ESDM melalui perjuangan wakil rakyat Sumsel di Komisi VII DPR RI.

Dewa menyampaikan, Palembang saat ini masih butuh sekitar 30 ribu titik lampu.

"Secara perlahan saya juga sudah meminta penganggaran dari APBD, bantuan dari APBN dan juga pihak swasta,” ujar Dewa. (*).