Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • HACKED by SenpaiXCrew :D
blog-img-10

Pj Wali Kota Palembang Serahkan Beras Bantuan Pemerintah ke 1.249 KK di Bukit Lama

Pemerintah Kota Palembang mulai membagikan 695 ton beras cadangan pemerintah (BCP) yang disalurkan oleh Perum Bulog Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel).

Masyarakat kurang mampu yang dipilih menjadi penerima bantuan ini akan menerima beras 30 kilogram (Kg) selama tiga bulan ke depan.

PJ Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, beras cadangan dari pemerintah ini sangat membantu masyarakat kurang mampu terutama di saat harga beras naik.

"Total 695 ton beras dibagikan untuk warga Palembang selama tiga bulan, September, Oktober dan November,” ujar Dewa, usai menyerahkan bantuan beras di Kelurahan Bukit Lama, Jumat (22/9/2023).

Beras tersebut dibagikan kepada 69.505 KK atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 107 kelurahan dan 18 kecamatan.

"Untuk di Kelurahan Bukit Lama ini sebanyak 1.249 KK/ KPM, setiap bulan dapat 10 Kg selama 3 bulan, jadi total 30 Kg," katanya.

Dewa menambahkan, tak hanya di Kelurahan Bukit Lama, kegiatan penyaluran bantuan beras ini juga tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan-kelurahan lain di Palembang.

Ini merupakan langkah serta kepedulian pemerintah membantu masyarakat yang kurang mampu dari sektor pangan.

“Penyaluran bantuan ini sangat dibutuhkan, karena ini akan berpengaruh dengan tingkat inflasi di Palembang,” kata Dewa pula.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Mohamad Alexander, mengatakan, masyarakat penerima bantuan beras ini berdasarkan pendataan dari Bappeda.

"Bulog sebagai penyedia beras, lalu beras didistribusikan ke kelurahan dan desa, untuk disalurkan ke masyarakat," katanya.

Alex mengatakan, targetnya penyaluran bantuan beras tahap kedua ini akan selesai pada November mendatang untuk 533 ribu KPM/ KK warga Sumsel.

"Alokasi beras untuk Sumsel sekitar 5.300 ton," katanya. (*)