Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • HACKED by SenpaiXCrew :D
blog-img-10

Pj Wali Kota Palembang Tinjau Pelaksanaan Fogging di Gandus

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa secara langsung meninjau pelaksanaan fogging atau pengasapan gratis di Jalan Musyawarah, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Kamis (21/3/2024).

Menurut Dewa, ini salah satu ikhtiar Pemkot Palembang dalam mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pelaksanaan fogging atau pengasapan secara gratis ini dilakukan serentak di 18 Kecamatan di Kota Palembang sejak beberapa waktu lalu.

“Hari ini sebenarnya adalah fogging secara serentak di 18 Kecamatan dan 107 Kelurahan dari sebelum memasuki bulan puasa. Ini sekedar lanjutan karena ada beberapa pengaduan masyarakat supaya melakukan fogging di titik-titik tertentu," ujar Ratu Dewa.

Maka dari itu, lanjut dia, program fogging ini dilanjutkan hari ini termasuk di beberapa kelurahan yang ada. Termasuk di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus.

Dewa menyampaikan pelaksanaan fogging ini sangat penting. Soalnya, warga rentan terkena DBD karena saat ini Kota Palembang sedang musim penghujan. Terlebih, jika terdapat genangan air yang berpotensi jadi sarang nyamuk.

“Sekali lagi ini merupakan sebuah gerakan bersama di 107 Kelurahan dan 18 Kecamatan dan ini semuanya ada tim di tingkat kecamatan.”

Dewa menambahkan, bagi warga yang ingin daerah atau permukimannya difogging gratis, bisa langsung melapor di kelurahan ataupun kecamatan masing-masing.

Disebutkan Dewa, ada sedikit peningkatan kasus DBD di Kota Palembang sehingga perlu terus dilakukan pencegahan.

“Tetapi saya sudah minta dengan Kadinkes dan juga pimpinan rumah sakit untuk antisipasi sesegera mungkin. Di antaranya hari ini melakukan fogging termasuk edukasi bersifat anjuran dan imbauan pada warga,” demikian Ratu Dewa. (*)