Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • HACKED by SenpaiXCrew :D
blog-img-10

Ratu Dewa: Saya Ingin Rumah Dinas Jadi Rumah Rakyat

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, punya ide menarik untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat. 

Yakni dengan membuka rumah dinas wali kota, di Jl Tasik, kawasan Kambang Iwak, untuk umum dengan menjadi "rumah rakyat".

"Ya, saya ingin rumah dinas dijadikan rumah rakyat," ujar Dewa, Selasa (3/10/2023).

Ia menyebutkan, dalam waktu dekat akan dimulai penataan taman dan aksesoris lingkungan di rumah dinas wali kota tersebut, agar warga dan tamu yang berkunjung merasa nyaman. 

Dengan adanya taman dan spot-spot foto menarik, Dewa berharap rumah dinas ini bisa menjadi tempat bagi anak-anak muda untuk berfoto, jalan-jalan, dan melibatkan diri dalam berbagai kegiatan positif.

"Karena itu, saya ingin rumah dinas ini dipercantik dan diperindah," kata Dewa.

Diakui Ratu Dewa, selama ini tidak semua orang bisa masuk atau berkunjung ke halaman rumah dinas wali kota. Ke depan, masyarakat akan diperbolehkan.

Konsep menjadikan rumah dinas sebagai "Rumah Rakyat" adalah untuk memberikan pengalaman kepada masyarakat tentang keberadaan rumah dinas wali kota.

Dengan langkah ini, Dewa berharap masyarakat dapat merasakan keberadaan Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) secara lebih dekat. 

Dengan menjadikan rumah dinasnya sebagai rumah rakyat, ia juga berharap dapat mendengarkan aspirasi dan masukan yang bermanfaat dari warga untuk memajukan Palembang. (*)